Monday, January 15, 2018

Cara Mendaftar Akun Flip dan Memverifikasinya Melalui Gerai Alfamart

Flip adalah layanan transfer antar bank yang tidak dikenai biaya transfer sebagaimana yang diberlakukan di layanan perbankan pada umumnya. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan gratis ini, saya menjadi penasaran untuk ingin mengetahui bagaimana mekanisme pendaftaran keanggotaan Flip.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan sebelum dapat menggunakan layanan Flip. Sebelumnya agar dapat dipastikan lokasi rumah Anda berdekatan dengan gerai Alfamart guna keperluan verifikasi fisik atau tatap muka :

  1. Buka website Flip di https://flip.id dan klik tombol "Daftar" yang berada di panel menu home sebelah kanan atas.
  2. Lakukan pengisian data Anda secara lengkap, termasuk data isian email dan password untuk keperluan login saat Anda hendak menggunakan layanan Flip.
  3. Setelah selesai melakukan pengisian data, lakukan proses login ke akun Anda.
    Akan muncul satu halaman yang berisi tata cara melakukan verifikasi di Alfamart.
  4. Siapkan uang Rp 4000,00 sebagai biaya administrasi verifikasi yang akan disetor ke kasir Alfamart. Jangan lupa bawa KTP asli Anda. Lalu pergilah ke gerai Alfamart terdekat di kota Anda dan minta kasir atau staf di sana untuk membantu Anda melakukan verifikasi. Sebagai bukti, Anda akan mendapatkan struk pembayaran administrasi sebesar Rp 4000,00 yang sudah Anda bayarkan saat itu.
  5. Pulang kembali ke rumah untuk melakukan login ulang ke akun Flip Anda. Aktivasi berlangsung hanya dalam hitungan menit sejak Anda sukses melakukan pembayaran di Alfamart. Jika status sudah aktif, Anda dapat memulai melakukan transaksi transfer antar bank sesuai keinginan Anda. Jika sampai H+1 belum terverifikasi, bukti pembayaran di Alfamart dapat Anda screenshot untuk dikirim ke hello@flip.id.
  6. Selesai. Sangat mudah bukan ?. 



No comments: