Danga Bay Theme Park, Johor Bahru, Johor, Malaysia - Traveling, Sejarah, Budaya, Tokoh, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis

Wednesday, January 29, 2020

Danga Bay Theme Park, Johor Bahru, Johor, Malaysia

Johor Bahru tidak hanya menawarkan wisata keluarga yang terkenal seperti Legoland Malaysia Resort namun juga wisata pantai yang dapat dinikmati baik pada siang hari maupun malam hari. Salah satu lokasi wisata pantai yang di malam hari disulap menjadi arena permainan adalah Danga Bay.

Lokasi ini juga disebut dengan Teluk Danga yang berjarak kurang lebih 7 (tujuh) kilometer dari bandar atau pusat kota Johor Bahru. Teluk Danga (Danga Bay) ini dikembangkan oleh Tan Sri Datuk Kang Hoo melalui Ekovest Berhard yang mengelola lahan luas yang berdekatan dengan Istana Bukit Serene. Proyek besar yang dibangun di sini akan menjadi landmark baru Johor Bahru yang meliputi hotel, pusat pameran, yang digabung dengan proyek residensial bergaya modern dan eksklusif.

Meskipun tak semewah Marina Bay di Singapura namun Danga Bay ini menjadi taman rekreasi terbesar di Johor Bahru yang tentunya dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang menarik bagi pelancong dari luar Johor Bahru. Pengunjung dapat menikmati sejumlah fasilitas hiburan yang disediakan. Karena pada saat saya bersama keluarga datang pada malam hari, hiburan yang tersedia adalah berupa wisata malam hari semacam pasar malam bernama Danga Bay Theme Park. Tersedia berbagai wahana menarik yang dapat dicoba oleh pengunjung seperti Pirate Ship, Train Ride, Tea Cup, Grand Merry-Go-Around, Balloon Ferris Wheel, Baby Baron, Nemo Ride, Family Coaster, Black Hole Oddessey, Ponny Express, Bumper Car, dan lain-lain.

Untuk sekedar masuk ke lokasi ini, pengunjung tidak akan dikenai biaya masuk. Kita hanya perlu membayar biaya penggunaan fasilitas hiburan yang tersedia. Harga per wahana permainan berkisar mulai dari MYR 4.00 sampai MYR 10.00 tergantung pada jenis wahana yang kita pilih (harga tersebut terpampang semua di ticket counter). Di sini tersedia juga toko yang menjual berbagai souvenir, juga restaurant yang menyediakan menu sea food.

Jika Anda merasa bosan di hotel menginap di Johor Bahru saat sore atau malam hari, Anda bisa menghabiskan waktu bercengkerama bersama keluarga atau orang terdekat Anda di lokasi ini yang mulai buka wahana permainannya dari sore sampai tengah malam.

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Danga Bay

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda