Di Manakah Tempat yang Paling Tepat untuk Menukarkan IDR di Kota Batam ? - POJOKCERITA

Friday, January 3, 2020

Di Manakah Tempat yang Paling Tepat untuk Menukarkan IDR di Kota Batam ?

Tulisan ini mungkin tidak begitu penting bagi Anda yang sering melakukan aktivitas ini karena dalam perkara menukarkan mata uang dari IDR ke non IDR di Kota Batam seharusnya tak akan terlalu banyak mengalami kendala.

Diakui bahwa yang namanya money changer atau tempat penukaran uang sudah banyak berjamuran di berbagai sudut kota Batam. Namun tak ada salahnya saya share sedikit informasi perihal tempat yang paling mudah Anda jumpai dengan pilihan money changer yang bervariasi dan berderet di lokasi yang sama sehingga menjamin fleksibilitas saat memerlukan komparasi antara satu money changer dengan money changer lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa bagi pelancong Indonesia yang hendak menyeberang ke negeri jiran seperti Singapura atau Malaysia disarankan agar menukarkan terlebih dahulu mata uang rupiah ke masing-masing mata uang negara tujuan. Hal ini guna menghindari terpotongnya waktu yang harus dialokasikan saat baru tiba di negara tujuan, plus guna mendapatkan penghematan rupiah sebagai akibat nilai kurs yang lebih mahal jika melakukan penukaran uang di luar negeri. Nah, untuk warga Batam atau non Batam yang kebetulan sedang berada di kota ini untuk transit dan hendak menuju Singapura atau Malaysia, ada baiknya untuk membaca tulisan saya ini dimana saya merekomendasikan sebuah lokasi yang saya jamin akan memudahkan Anda saat berkegiatan untuk menukarkan mata uang rupiah yang Anda miliki. Lokasi transaksi yang saya maksud adalah ruko Kompleks Bumi Indah yang berada di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Lubuk Baja, Kota Batam. Patokannya adalah Holiday Hotel, atau perempatan lampu merah Nagoya yang di pojokannya terdapat Restaurant Martabak. 

Nah, lokasi beberapa money changer dapat Anda temui di deretan ruko yang tidak berjauhan dari sana. Beberapa nama money changer yang sempat saya abadikan di kamera handphone antara lain PT Balindo Tour & Travel, PT Budi Karya, PT Sinar Makmur Terang Sejati, PT Wijaya Makmur Sejahtera, dan PT Berkat Jaya Valasindo. Sederetan nama tersebut rasanya sudah cukup mencerminkan fakta bahwa di lokasi tersebut kita bisa dengan mudah berpindah dari satu money changer ke money changer lainnya tanpa harus bersusah payah harus memindahkan kendaraan atau berjalan kaki dalam jarak yang jauh.

money changer

money changer

money changer

money changer

money changer

money changer

money changer

money changer

money changer

money changer

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda