Menyantap Iga Bakar di Iga Bagus Resto, Tebet, Jakarta Selatan - Traveling, Sejarah, Budaya, Tokoh, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis

Wednesday, March 25, 2020

Menyantap Iga Bakar di Iga Bagus Resto, Tebet, Jakarta Selatan

Semakin meluasnya pandemi virus corona (COVID-19) menjadikan kita harus mampu meningkatkan energi agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik. Salah satu sumber energi yang dibutuhkan adalah lemak.

Jadi jangan berpandangan buruk dulu dengan lemak yang kerap menjadi “hantu” bagi kalangan muda terutama kaum perempuan. Dalam jumlah tertentu, keberadaan lemak tetap dibutuhkan karena memiliki sejumlah manfaat yang penting bagi tubuh. Fakta yang direkam website fatsecret mengungkapkan bahwa dalam sajian iga sapi pendek panggang (barbequed beef short ribs) mengandung 107 kalori dengan rincian : 78% berupa lemak, 18% berupa protein, dan 4% berupa karbohidrat.  

Nah, buat kamu yang ingin menjaga kadar lemak pada tubuh agar tetap ideal, kamu bisa mencari warung makan atau restaurant yang menjual hidangan berbasis iga. Salah satu tempat makan yang dapat kamu coba adalah Iga Bagus yang berlokasi di Jl Tebet Timur Dalam II No 12, Tebet, Jakarta Selatan.

Menu yang ditawarkan dibedakan berdasarkan jumlah pengunjung yang datang. Jika cuma sendirian, kamu bisa cukup memesan size regular, jika berdua atau beberapa orang bisa pesan size large atau barbar. Misal kalau kamu ngumpul ber-empat bersama kawan-kawan dekat, kamu bisa memesan Paket Kumpul Ber-4 : 2 nasi putih, 2 kentang goreng, 1 iga barbar, 1 plecing kangkung, 1 kulit ayam tepung, dan 4 es teh manis. Varian iga yang tersedia antara lain iga bakar sambal matah, iga bakar bumbu kacang, iga bakar dabu-dabu, iga bakar madu, iga bakar rica, iga penyet, sup iga, asem-asem iga, dan nasi goreng iga. Buat kamu yang ingin menjajal menu lain dapat juga mencoba varian buntut seperti buntut bakar dabu-dabu, buntut bakar sambal matah, buntut bakar bumbu kacang, buntut bakar rica, buntut bakar madu, buntut penyet, sup buntut, dan asem-asem buntut. Terakhir, ada juga varian wagyu yang menyediakan sate wagyu taichan.

Buat kamu yang penasaran mencobanya dapat datang langsung ke sana setiap hari dimana hari Minggu – Kamis buka pukul 10.00 – 22.00 WIB, sedangkan Jumat – Sabtu buka pukul 10.00 – 24.00 WIB. Ruangan tempat ngumpul bersama kawan-kawan disediakan baik indoor maupun outdoor dan dipisahkan antara smoking room dan non-smoking room. Tersedia juga pelayanan pemesanan melalui aplikasi Go Food buat kamu yang malas keluar rumah, apalagi sekarang sedang gencar-gencarnya dilakukan program social atau physical distancing dalam rangka memerangi virus corona.

Iga Bagus

Iga Bakar

iga bakar

iga bakar

iga bakar

iga bakar

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda