Monday, February 19, 2018

Cara Cek DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) dengan Domain Authority Checker

Smallseotools sebagai website penyedia SEO tools yang bersifat gratis telah menyediakan salah satu tool bernama Domain Authority Checker yang dapat digunakan untuk mengecek ranking web atau blog di Google berdasarkan nilai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority).

Menurut Smallseotools, DA (Domain Authority) didefinisikan sebagai pengukuran statistik yang digunakan untuk menemukan reputasi dari suatu website yang dirintis oleh SEOmoz atau lebih dikenal dengan Moz. Nilai ranking dibuat dari angka 0 sampai 100 guna menentukan bagaimana sebuah domain akan mampu bersaing dalam halaman pencarian Google. Sedangkan PA (Page Authority) adalah ranking dari sebuah halaman tunggal (single page) yang berbeda dengan DA (Domain Authority) dimana DA (Domain Authority) akan menilai sebuah domain atau subdomain dalam satu kesatuan secara menyeluruh sedangkan PA (Page Authority) akan menilainya per halaman.

Untuk memanfaatkan fitur DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority), berikut langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan  :

1. Buka https://smallseotools.com/domain-authority-checker/.
2. Masukkan nama domain Anda pada kotak kosong yang tersedia (dengan awalan http://) lalu klik "Check Authority". 
3. Akan muncul kolom data hasil penilaian yaitu DA (Domain Authority), PA (Page Authority), MozRank, IP Address, Google Indexed, dan Google Cached. 
Selain bermanfaat untuk mengecek nilai domain dan halaman web atau blog kita sendiri, tools ini  juga bermanfaat saat kita ingin mencoba membeli sebuah expired domain dengan tujuan untuk mempersingkat waktu dalam menaikkan nilai popularitas web atau blog di mesin pencari Google. Jika kita membuat nama domain sendiri dari awal tentu diperlukan waktu dan upaya agar nilai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) berangsur-angsur naik.

No comments: