Mengapa Disebut Puncak Darma ?

Puncak Darma merupakan area pandang ke arah pantai dan gunung sekaligus dimana pandangan ke arah pantai tertuju ke Pantai Palangpang di Teluk Ciletuh.

Awalnya lokasi dimana Puncak Darma berada disebut dengan Pasir Muncang atau Puncak Kemiri, namun sejak tahun 2004 tempat ini lebih popular dengan sebutan Puncak Darma. Hal ini mengacu pada nama perusahaan kontraktor yang memperbaiki jalan ke tempat ini yaitu CV Darma Guna.

Puncak Darma berada di ketinggian kurang lebih 340 (tiga ratus empat puluh) meter di atas permukaan laut dimana dari lokasi ini kita dapat melihat lembah dan dinding amphitheater Ciletuh, Pulau Mandra, Pulau Kunti, Pantai Cikadal, muara Sungai Ciletuh serta muara Sungai Cimarinjung. Puncak Darma juga merupakan lokasi yang sangat ideal untuk ber-swafoto dengan latar belakang matahari terbit (sun rise) maupun matahari terbenam (sun set).

Jalan menuju ke Puncak Darma cukup berliku dan naik turun sehingga diperlukan kewaspadaan yang lebih tinggi bagi pengendara yang hendak mengunjungi tempat ini.

Puncak Darma

Puncak Darma

Puncak Darma

Puncak Darma

Puncak Darma

Puncak Darma