Peralatan dan Aksesoris Golf bagi Pemain Pemula

Golf merupakan salah satu jenis olah raga yang tidak saja membutuhkan skill yang memadai namun juga peralatan dan aksesoris yang tidak bisa dianggap murah.

Oleh karena permainan golf sendiri identik dengan olah raga bertarif mahal maka tidak semua orang bisa menikmati jenis olah raga ini secara reguler. Maka tidak salah jika ada anggapan bahwa hanya orang-orang kaya saja yang mampu menjalaninya secara rutin. Olah raga ini juga lebih identik dengan jenis permainan yang banyak digunakan sebagai sarana atau media men-service rekanan bisnis bagi kalangan pejabat, pengusaha, dan elit bisnis.

Namun demikian bagi yang berkantong cekak tidak ada salahnya juga untuk mencoba permainan ini. Anda bisa melakukan investasi alat dan aksesoris golf secara perlahan-lahan tanpa harus memenuhi semuanya secara lengkap di awal. Apalagi dalam beberapa hal terkadang style permainan seorang pegolf tidak selalu cocok dengan peralatan yang sudah dibeli sehingga pada akhirnya harus bergonta-ganti merk alat golf.

Untuk tahap awal, bagi level pemula atau newbie cukup disarankan untuk membeli peralatan golf minimalis, diantaranya sebagai berikut  :

  1. Stik golf driver + iron nomor 7. Kedua stik ini dapat dipakai untuk keperluan berlatih memukul bola di driving range. Apabila dirasa sudah menguasai teknik pukulan untuk kedua jenis stik tersebut maka Anda bisa memperlengkapi diri dengan jenis stik lainnya.
    Stik golf
  2. Sarung tangan (kiri untuk pemain normal atau kanan untuk pemain kidal)
    Sarung Tangan
  3. Kaos golf
    Kaos Golf
  4. Sepatu golf
    Sepatu Golf
  5. Topi golf
    Topi Golf
  6. Sunday bag. Merupakan tas sebagai tempat yang praktis untuk menyimpan stik golf dalam jumlah minimal untuk keperluan driving. Dengan tas model ini Anda tidak perlu terlalu direpotkan dengan tas stik golf berukuran besar.
    Sunday Bag