Sunday, March 17, 2019

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Postingan Blogspot

Setelah sebelumnya diberikan tutorial tentang cara menyisipkan atau menampilkan iklan Google Adsense di akhir postingan blogspot maka kali ini saya ingin men-share kepada Anda tentang cara memasang script iklan Google Adsense di tengah-tengah postingan blogspot.

Langkah-langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut  :
  1. Buka atau login ke akun adsense Anda lalu copy script yang akan Anda insert.
  2. Parse kode di atas terlebih dahulu sebelum diinsert ke kode html template blogger Anda. Banyak URL yang menyediakan feature ini seperti di http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php.
  3. Masuklah ke akun blogger Anda lalu pilih menu ”Theme”. Buka file html-nya lalu cari (tekan tombol Ctrl+F) sederetan halaman html yang terdapat kode ”<data:post.body/>”. Mungkin akan ditemukan 3 sampai 4 kode tersebut. Persoalannya : kode mana yang akan dijadikan patokan jika ditemui beberapa kode yang sama ?. Cari kode yang sudah berhasil diaplikasikan ketika memasang adsense di akhir postingan pada pembahasan sebelumnya. Jika sudah ketemu, replace kode <data:post.body/> dengan baris script seperti di bawah : 
  4. Ganti baris bertulis ”Tambahkan kode Adsense di sini” dengan kode Adsense yang sudah di-parse pada langkah nomor 2.
  5. Save template lalu cek pada blogspot Anda. Secara default, iklan Adsense akan muncul di setiap awal tulisan atau di bawah judul tulisan. Sedangkan untuk memindahkan posisi iklan, ketika Anda membuat postingan blogspot, insert kode "<!-- adsense -->" pada mode html di lokasi yang Anda inginkan. Untuk postingan terdahulu yang sudah Anda buat lalu tinggal diedit dan sisipkan kode "<!-- adsense -->" di tempat tertentu yang Anda inginkan, maka posisi yang sudah terdefault tadi akan bergeser ke tempat baru. Contoh iklan yang muncul di suatu postingan dengan penempatan pada paragraf tertentu dapat dilihat pada artikel ini. 
  6. Selesai. 
Newest
You are reading the newest post

Related Posts

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Tengah Postingan Blogspot
4/ 5
Oleh