Makan Siang di Rumah Eyang, Bintaro, Jakarta

Selepas melakukan tugas dinas kantor ke bilangan Jalan RC Veteran Bintaro, saya menyempatkan diri untuk mencari tempat makan siang di sekitar lokasi. Setelah berjalan beberapa ratus meter, secara tidak sengaja ketemulah tempat makan yang satu ini : Rumah Eyang. Lokasinya berada di Jalan Deplu Raya No 52, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menapaki kompleks rumah makan yang disulap dengan gaya bangunan tradisional Jawa ini, saya disuguhi dengan pemandangan rumah bergaya joglo ciri khas daerah Yogyakarta. Dan tampaknya pemilik rumah makan ini ingin membuat brand image sebagai rumah makan dengan suasana Jawa yang kental, termasuk berbagai menu yang disediakan di sini.

Beberapa menu unggulan yang dapat Anda coba di sini antara lain nasi ayam geprek, telur dadar, mangut ikan lele, nasi goreng, bakmi, dan lain-lain. Selain menu makan, di sini juga tersedia kopi dengan aroma khas dengan teknik Vietnam Drip. Sebagai teman ngopi, tersedia camilan ringan tradisional yaitu pisang goreng.

Untuk Anda yang menyukai tempat-tempat makan yang instagramable, Rumah Eyang dapat dijadikan pilihan yang menarik. Berbagai koleksi perabot rumah jaman dulu terpampang di sini seperti furniture kayu, timbangan kuno dari baja, TV jadul, dan lain-lain. Sementara, di depan pintu masuk bangunan joglo terdapat sebuah sepeda onthel jaman dulu yang dapat dijadikan background foto-foto selfie. Di setiap akhir pecan biasanya disajikan live music guna menarik minat pengunjung untuk berlama-lama menikmati sajian menu makanan dan minuman di lokasi.

Rumah eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang

Rumah Eyang