The Illusion ; Trick Art, Trick Eye, & 3D Museum di Kota Batam

Konsep wisata hiburan indoor mulai banyak berkembang di Indonesia dengan berbagai bentuk, salah satunya adalah studio 3D yang meniru konsep yang sudah ada di luar negeri, misalnya Singapura.

Kini jika Anda ingin mencoba berfoto di studio 3D dengan konsep trick eye, Anda tidak perlu repot lagi terbang ke Singapura untuk mengunjungi wahana tersebut di Resort World Sentosa (RWS). Sudah banyak tempat-tempat baru di Indonesia yang menyediakan wahana rekreasi keluarga ini, salah satunya di Kota Batam, tepatnya di “The Illusion Batam” yang beralamat di Kompleks Golden City Blok K No 4-6, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sebelum mengunjungi The Illusion Batam ini, saya sudah pernah mencoba wahana yang serupa di Kota Yogyakarta yaitu De Mata dan De Arca. Konsep yang ditawarkan kepada pengunjung relatif sama : Trick Eye & Trick Arts (Trik Seni dan Trik Mata), The Illusion Museum (Museum Ilusi), dan Upsidedown House (Rumah Terbalik). 

Dengan harga tiket masuk normal sebesar Rp 80.000,00 untuk pengunjung dewasa dan Rp 40.000,00 untuk anak-anak, Anda akan dapat menikmati spot-spot foto menarik di wahana ini sepuasnya. Properti dan ornamen yang dipakai bukan merupakan wall paper sehingga hasil foto yang dihasilkan akan lebih mendekati real. Dan jika Anda datang pada pagi hari ketika masih sepi pengunjung, Anda dapat meminta penjaga wahana tersebut untuk membantu mengambilkan foto sekaligus mengarahkan gaya agar diperoleh hasil foto yang memuaskan.

Salah satu ruangan yang mungkin masih jarang dijumpai pada wahana sejenis di tempat lain adalah Perspective Room dan Mirror Illusion seperti pada spot ring pertarungan bela diri, sinar magic, dan tempat menari ala Michael Jackson dimana efek foto yang dihasilkan cukup unik dan menarik untuk dilihat. 

The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion
The Illusion