Di Mana Spot Terbaik Mendapatkan View Sunrise dan Sunset di Pulau Pari ?

Selain berwisata sepeda mengelilingi pulau dan barbeque di hamparan pasir sembari memandang bintang-bintang yang bertebaran di langit, di Pulau Pari juga kita akan mendapatkan kesempatan untuk melihat view atau pemandangan saat matahari terbit dan terbenam.

Apabila jeli dan sabar dalam menentukan waktu dan tempat terbaik maka niscaya kita akan memperoleh hasil yang setimpal, seperti dalam hal ini ketika kita berhasrat untuk dapat melihat detik-detik matahari terbit dan tenggelam.

Untuk Anda yang berencana mengunjungi Pulau Pari, jangan lupa kunjungi spot terbaik untuk menyaksikan sang surya terbit dari arah timur dan tenggelam di arah barat.

Dermaga Bukit Matahari

Di tempat ini, Anda akan leluasa melihat matahari mulai muncul ke permukaan di pagi hari. Anda tinggal menuju sepanjang jalan dermaga yang berdekatan dengan Pelabuhan Pulau Pari terutama yang menjorok ke arah laut atau berdiri di pinggir pantai yang berada di sisi timur dermaga dimana terdapat banyak pohon cemara laut tumbuh.

Datanglah pada saat yang tepat di pagi hari dan jangan sampai terlambat agar tidak terlewati sebuah momentum indah saat bulatan matahari kecil mulai beranjak muncul di ufuk sebelah timur. Di tempat ini kita akan puas menyaksikan pergerakan matahari ke arah naik karena tidak terhalang oleh pepohonan alias langsung mengarah ke laut lepas.

Pantai Pasir Perawan

Jangan mencoba mencari sunrise di tempat ini karena bukan merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan pergerakan matahari di arah timur. Banyak pepohonan yang akan menghalangi penglihatan mata kita.

Namun di sinilah tempat yang tepat jika kita ingin menyaksikan sang matahari menuju ke peraduan alias tenggelam di ufuk barat. Anda tinggal berjalan ke sisi sebelah barat pantai ini lalu arahkan pandangan mata ke matahari di ujung barat. Apabila Anda datang pada saat yang tepat, tentu saja view terbaik saat detik-detik terakhir pendar matahari berwarna kekuning-kuningan masih akan dapat diperoleh. Untuk itu, sebaiknya segera mulai stand by di tempat tersebut sebelum matahari bergerak cepat meninggalkan ufuk di sebelah barat.

Jadi, bersiaplah untuk mengabadikan momen-momen terbaik saat matahari terbit maupun tenggelam di Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta !.

Dermaga Bukit Matahari :

Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pantai Pasir Perawan :

Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari
Pulau Pari