ONNI House ; Cafe Berkonsep Home Living di Tanjung Duren, Jakarta Barat - Traveling, Sejarah, Budaya, Tokoh, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis

Tuesday, May 12, 2020

ONNI House ; Cafe Berkonsep Home Living di Tanjung Duren, Jakarta Barat

Kota Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi Indonesia selalu dipadati dengan para pekerja yang mencari rejeki baik disektor formal maupun informal. Hal ini menjadi faktor pendorong bagi munculnya berbagai macam layanan jasa penyedia makanan yang tumbuh subur tidak hanya di pusat kota namun juga merambah ke berbagai titik di sudut-sudut perbatasan Jakarta.

Salah satu restaurant yang berusaha menangkap gaya hidup warga metropolitan Jakarta dari segmen atau kalangan menangah ke atas yang suka berburu makanan di cafe-cafe berkonsep unik dan modern adalah ONNI House.

ONNI House tidak hanya menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat di lidah pelanggannya namun diikuti dengan penyediaan suasana restaurant yang unik melalui penataan atau layout ruangan yang didesain secara tematik namun dengan basic utama berupa resaturant bernuansa homy dengan konsep taman bunga. Inilah yang menjadikan resto ini layak dikunjungi bagi para pemburu tempat makan instagramable di ibukota. Selain di Jakarta, resto ini juga hadir di Surabaya dengan konsep yang sama dengan yang ada di Jakarta.

Keunikan resto yang satu ini dari resto-resto lainnya adalah pada konsep toko yang di dalamnya terdapat toko bunga dan tanaman (florist), aksesoris dan pernak-pernik dekorasi rumah, serta restaurant. Sehingga cafe ini dapat dikatakan menerapkan konsep home living, florist, and kitchen.

Onni sendiri memiliki arti “kebahagiaan” yang diharapkan dapat menginspirasi orang akan berbagai pilihan ide dan gagasan kehidupan dengan tujuan untuk meraih kebahagiaan. Dinamakan “ONNI House” dengan harapan bahwa pengunjung merasa berada di rumah mereka sendiri dengan disertai keberadaan staf dan kru yang siap melayani agar para pengunjung menjadi betah dan nyaman.

Dengan latar belakang pengalaman yang kuat sebagai florist, tentu saja menjadikan manajemen ONNI House tidak mengalami banyak kesulitan dalam membuat konsep terpadu dengan menghadirkan atmosfer taman bunga di dalam ruangan maupun outdoor. Bahkan suasana taman itu sudah terasa saat calon pengunjung turun dari mobil dan melangkahkan kaki ke halaman depan dimana tertata rapi dan cantik sebuah bangku panjang dengan latar belakang hijaunya tanaman. Siapa pengunjung yang tak senang begitu hendak memasuki ruangan sudah disuguhi dengan pemandangan yang indah meskipun hanya berada di sebuah sudut halaman yang tak terlalu luas.

Begitu menjejakkan kaki ke ruangan pertama sebelum memasuki ruangan makan di belakang, terdapat toko bunga dan aneka dekorasi rumah yang dijual maupun hanya sebagai pajangan oleh pemilik cafe.

Setelah melewati ruangan depan, di bagian tengah dan belakang barulah dipakai sebagai tempat makan bagi para pengunjung yang datang. Penataan ruangan di sini pun terbilang unik dan cukup artistik sehingga menambah kesan yang berbeda bagi pengunjung. Khusus bagi mereka yang tak bisa lepas dari aktivitas merokok, di ujung paling belakang tersedia ruangan khusus smoking room sehingga tidak menganggu pengunjung lainnya.

Untuk sajian makanannya sendiri, pengunjung dapat mencoba beberapa menu seperti karaage garlic mayo, karaage sambal bawang, crispy dory gulai with sambal matah, dan spiced grilled chicken. Atau menu camilan seperti tempeh mendoan sticks, furikake fries, dan potato furai. Beberapa menu minuman yang tersedia diantaranya matcha, banana and coconut brulee, honey and berries chawanmushi, dan pannacotta. Atau bagi penikmat kopi, dapat memesan espresso, americano, cappucino, latte, mocha, piccolo, dan macchiato.

Nah, bagi Anda yang belum pernah ke tempat ini bisa mencoba mengunjungi ONNI House yang beralamat di Jl Tanjung Duren Utara V No 242, Jakarta Barat.

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Onni House

Silakan tulis komentar Anda