“Until Tommorow”, Sang Istri Meninggal Dunia 3 Jam Setelah Akad Nikah! - POJOKCERITA

Tuesday, September 6, 2022

“Until Tommorow”, Sang Istri Meninggal Dunia 3 Jam Setelah Akad Nikah!

Pernikahan yang berusia hanya dalam hitungan jam sejak pelaksanaan akad tidak akan banyak dijumpai di dunia ini. Namun dalam kisah yang akan saya bagikan dalam blog ini, peristiwa itu ada dalam dunia nyata !.

Ya, cerita menyedihkan itu ada dalam lembaran hidup Alan Tito yang menyaksikan istrinya harus berjuang melawan maut saat melangsungkan akad pernikahan sampai kemudian Allah SWT menakdirkan istri yang dicintainya itu harus pergi begitu cepat meninggalkannya.

Kejadiannya sebenarnya sudah lama yaitu pada tahun 2019 silam, namun kita masih bisa membaca kisah mengharukan itu dari berbagai sumber di internet. Awalnya, Alan Tito menjalani masa perkenalan dengan Daslina Sombi, gadis Sulawesi Tenggara, selama 2 (dua) tahun yaitu sekitar dari tahun 2017 sampai 2019. Namun berita yang tak disangka-sangka harus diterima oleh mereka berdua saat pada Februari 2019, dokter memvonis penyakit kanker kelenjar getah bening pada tubuh Daslina. 

Daslina pun melakukan ikhtiar dengan cara mengikuti program kemoterapi namun usaha itu tak banyak membuahkan hasil. Gadis yang pernah bekerja di bank itu sudah merasakan gejala penyakitnya sebelum bulan Februari 2019. 

Sementara itu, hubungan Daslina dengan Alan mulai menuju ke tahap yang lebih serius dimana mereka telah merencanakan untuk menikah pada tanggal 5 Agustus 2019. Namun karena hasil pengobatan Daslina belum memperlihatkan kemajuan, rencana tersebut terganggu dengan kondisi Daslina yang makin drop. Keluarga pun segera membawanya ke rumah sakit dan diputuskan di sanalah akan dilangsungkan akad nikah. Meskipun orang tua Alan tidak dapat hadir karena kendala jarak namun pernikahan itu telah mendapat restu dari orang tuanya. 

Saat akad nikah dilangsungkan dengan kondisi Daslina terbaring di rumah sakit, ia sama sekali tidak bisa membuka matanya walaupun sedikit. Setelah shighot akad selesai diucapkan Alan, ia tetap tak bergeming dan matanya masih saja tertutup. Beberapa keluarga dekatnya berusaha membangunkan Daslina untuk memberi tahu bahwa ijab kabul telah selesai. Namun wanita itu tidak kunjung membuka mata. Sementara itu, dari layar monitor, bunyi kode detak jatung semakin nyaring. Alan pun berusaha membangunkan Daslina dengan mencium keningnya namun tetap saja Daslina terbujur tak berdaya.

Setelah 3 (tiga) jam berlangsung dari ikrar nikah, Daslina harus menjemput takdir terbaiknya. Ia menghembuskan nafas terakhir dengan meninggalkan harapan-harapan cinta Alan. Tak ada kata pamit yang keluar terakhir dari mulut Daslina. Semuanya berlangsung begitu cepat dan dalam kondisi sunyi senyap. Meninggalkan luka yang mendalam bagi Alan. Momen bahagia yang seharusnya ia rengkuh hilang begitu saja. 

Hanya dalam waktu sekejap, kejadian itu viral di dunia maya setelah sebuah akun media sosial mengunggah foto Daslina yang telah meninggal dunia dengan memberikan caption “Telah meninggal dunia seorang wanita di RS Siloam Baubau hanya 3 jam setelah ia melangsungkan pernikahannya.” 

Kisah nyata di atas kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul “Until Tommorow” garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang dikabarkan akan ditayangkan perdana pada tanggal 29 September 2022. Bagi para pencinta sejati, film ini tentu saja layak untuk ditonton dan bersiap-siaplah hati akan terharu biru oleh jalinan cerita yang akan disuguhkan kepada para penonton.

Alan Tito Daslina Sombi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda