Tuesday, March 27, 2018

Cara Menuju PGC (Pusat Grosir Cililitan) dari Pancoran dan Sebaliknya

PGC (Pusat Grosir Cililitan) merupakan salah satu mall atau pusat perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat umum terutama yang berdomisili di sekitar Jakarta Timur. Bagi Anda yang berada di wilayah lain, Anda harus menggunakan transportasi yang tepat untuk menjangkau tempat tersebut. Dalam tulisan ini akan saya share bagaimana cara menuju PGC dengan alat transportasi Transjakarta sebagai pilihan moda perjalanan umum yang murah meriah.

Karena saya tinggal di sekitaran Tebet Barat Dalam dimana halte Transjakarta terdekat berada di Tugu Pancoran maka akan saya share info bagaimana cara menuju PGC dari arah Pancoran dan sebaliknya. 
  1. Arahkan kaki menuju halte Transjakarta Pancoran Tugu. Jangan lupa bawa kartu Transjakarta dan tap terlebih dahulu di pintu (gate) masuk. 
  2. Tunggu kedatangan bus Transjakarta di sisi utara yaitu bus-bus yang menuju PGC (jika ingin turun langsung di tujuan akhir). Atau bisa juga menaiki Transjakarta tujuan Pinang Ranti lalu nanti turun di halte Cawang UKI guna melanjutkan perjalanan ke PGC dengan bus Transjakarta lainnya. Sesampainya di PGC, Anda bisa turun di luar atau di dalam mallnya (ada PGC 1 yang berada di luar, dekat dengan jembatan penyeberangan, dan ada PGC 2 yang berada di dalam). 
  3. Untuk kepulangannya lagi dari PGC ke Pancoran atau arah Grogol, Anda akan lebih mudah naik dari PGC 2 (di dalam mall) karena tidak perlu transit lagi di halte lain. Namun jika Anda menunggu di halte PGC 1 (di luar mall) maka Anda harus naik dulu bus Transjakarta arah Harmoni lalu turun di halte Cawang UKI untuk selanjutnya meneruskan perjalanan pulang dengan bus Transjakarta arah Grogol. 

No comments: