Friday, October 26, 2018

Pengalaman Hosting di Hostingtermurah.Net

Setelah mencoba hosting murah di Ziehost dan terpaksa harus berhenti dari sana karena beberapa hal, saya kemudian mencoba alternatif hosting murah lain dan ketemulah nama Hostingtermurah.net.

Hostingtermurah.net mulai melakukan aktivitasnya di tahun 2013 dimana saat itu mereka masih menggunakan brand “VPS Murah”. Pada tahun 2016 mereka mulai mengembangkan shared hosting dan domain registration untuk membantu pengguna yang ingin mendapatkan service yang lebih baik.

Dalam halaman websitenya, Hostingtermurah.net mengklaim dapat menyediakan layanan cloud hosting murah dan berkualitas dengan menggunakan SSD Disk Space, LiteSpeed Webserver, dan cPanel dimana terdapat 3 (tiga) pilihan lokasi server : Indonesia, Singapura, dan USA.

Salah satu layanan unggulan Hostingtermurah.net adalah Cloud Hosting Indonesia Litespeed Murah yang merupakan layanan cPanel shared hosting yang cocok digunakan untuk menargetkan visitor dari Indonesia. Layanan ini sudah dilengkapi dengan teknologi SSD sehingga dapat meningkatkan kecepatan akses website. Disamping itu pengguna sudah mendapatkan fitur SSL secara gratis.

Salah satu paket best seller yang mereka jual adalah ID Hemat C dengan biaya Rp 10.000,00 per bulan dimana dengan biaya semurah ini, pengguna akan mendapatkan 1000 MB disk space, 3 addon domain, unlimited sub domain, unlimited park domain, unlimited bandwith, unlimited MySQL database, unlimited Email & FTP Account, serta gratis SSL selamanya. Selain itu pengguna akan memperoleh layanan tambahan berupa DDOS Protection, Weekly Backups, Softaculous Installer, dan Exploit Scanner. Mereka juga mengklaim akan dapat membantu proses migrasi website pengguna dari tempat lama ke server hosting yang mereka miliki. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang masih awam terhadap dunia hosting. Kelebihan lain yang menurut saya sangat membantu pengguna adalah variasi layanan hosting dengan range harga yang beragam sehingga dapat memberikan alternatif yang lebih banyak bagi pengguna. 

Saya sendiri sudah pernah merasakan layanan Hostingtermurah.net selama kurang lebih 8 (delapan) bulan yaitu Paket Hosting USLS (Hosting Amerika Litespeed) dengan kapasitas disk 1000 MB. Biayanya sebesar Rp 10.000,00 dengan siklus penagihan per 3 bulanan.

Secara umum selama 8 (delapan) bulan bersama Hostingtermurah.net saya cukup merasa puas dalam arti dengan harga murah, saya sudah dapat mendapatkan paket hosting yang cukup baik meski tentu saja tidak semua aspek dapat diharapkan berjalan sempurna. Minimnya masalah yang saya alami bersama Hostingtermurah.net dapat dilihat dari sedikitnya open ticket yang saya kirimkan terkait permasalahan teknis. Hanya di akhir-akhir periode saja sedikit muncul problem dimana sempat muncul error ”backend webserver unreachable” dimana kata admin, faktor penyebabnya bisa saja berasal dari IP pengguna yang terblokir firewall.

Bagi Anda yang sedang mencari hosting murah dengan pilihan paket yang beragam maka tidak ada salahnya untuk mencoba perusahaan hosting ini. Namun sebaiknya Anda juga dapat memperhatikan fitur-fitur lainnya seperti Entry Processes, IOPS, dan lain-lain. Jika web Anda biasa-biasa saja namun sering dinyatakan melewati limit resource maka bisa jadi menunjukkan kualitas layanan hosting yang memang jelek dari sana-nya.

hosting murah
Disk Usage

hosting murah
Arsip Tagihan
hosting murah
Tiket Support
hosting murah
Statistics

hosting murah
Other Resources Info

No comments: