Tribeca Park ; Taman Hijau di Kompleks Central Park Mall Jakarta Barat - POJOKCERITA

Saturday, October 27, 2018

Tribeca Park ; Taman Hijau di Kompleks Central Park Mall Jakarta Barat

Dalam sebuah kesempatan di sela-sela urusan pembelian barang di Jakartanotebook, saya menyempatkan diri untuk menikmati sejenak keasrian dan keindahan sebuah taman kecil yang berada di kompleks sebuah mall besar di Jakarta Barat, tepatnya di Kompleks Central Park Mall, Jl. Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat.

Konsep yang ditawarkan di Tribeca Park adalah menggabungkan bisnis pusat perbelanjaan modern dengan ruang terbuka yang dilengkapi dengan booth F&B, kolam ikan, amphitheater, air terjun mini, dan tempat duduk untuk sekedar merileks-kan tubuh bagi para pengunjung Central Park Mall. Sambil menikmati rindangnya pepohonan hijau atau melihat koleksi ikan koi di kolam Tribeca Park, Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi alternatif untuk bercengkerama dengan keluarga atau orang-orang terdekat.

Ketika saya mengunjungi taman ini, terlihat taman didesain dengan tema Halloween dengan sejumlah topeng semangka yang bergantungan di sepanjang taman. Pada waktu-waktu tertentu, taman ini akan disulap sebagai tempat atraksi atau pertunjukkan. Terdapat 8 (delapan) tempat utama di Tribeca Park yaitu Playground, TGI Friday, Kid’s Land, Tribeca Center Stage, Musical Fountain, Kitchennette & Pizza E Birra, Koi Ponds, dan Smoking Area. Keindahan dan kerapian pohon, tanaman, dan rumput yang ada di sana terjaga dengan baik karena ada petugas khusus yang menjaga dan merawatnya setiap hari. Untuk sekedar memberi makan ikan koi saja pengunjung harus meminta ijin terlebih dahulu kepada petugas agar tidak sembarang makanan diberikan oleh pengunjung. Papan peringatan agar rumput tidak diinjak pengunjung juga terpampang dengan jelas sehingga mencegah kerusakan yang mungkin terjadi akibat kecerobohan orang-orang yang mengunjungi lokasi tersebut.

Jika Anda hobi selfie dengan mengambil latar belakang pepohonan hijau dan asri maka tempat ini bisa menjadi salah satu spot yang layak untuk Anda coba. Agar tidak terlalu terkena paparan udara yang panas atau sengatan matahari yang menerobos dari sela-sela pepohonan, mungkin ada baiknya Anda berkunjung ke sana di waktu sore hari sehingga lebih terasa teduh dan adem.
Tribeca Park
Lokasi Tribeca Park
Tribeca Park Map
Peta Situasi Tribeca Park
Ampitheater
Air Terjun Mini
Kolam Ikan
Numpang Foto
Kolam Ikan
Tema Halloween
Retaurant
Pony Ride
Archery Park
The Turtle
Peringatan untuk Tidak Menginjak Rumput
Rindangnya Pepohonan (1)
Rindangnya Pepohonan (2)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda