Wednesday, December 26, 2018

Kamar 308 Hotel Grand Inna Samudra Beach

Membicarakan laut selatan Pulau Jawa tak terlepas dari pembicaraan tentang mitos yang beredar luas di kalangan masayarakat dimana diyakini adanya penguasa pantai selatan yang bernama Nyi Roro Kidul.

Daerah Palabuhanratu, Sukabumi, disebut-sebut merupakan tempat dimana terdapat “pintu gerbang” menuju keraton laut selatan. Tak heran jika masyarakat di sekitar Palabuhanrau masih kerap melakukan tradisi yang berhubungan dengan Nyi Roro Kidul.

Keberadaan Hotel Grand Inna Samudra Beach tidak luput dengan adanya kaitan dengan Nyi Roro Kidul dimana terdapat satu kamar istimewa yang konon khusus diperuntukkan baginya. Kamar ini tepatnya berada di lantai 3 (tiga) dengan nomor kamar 308 (saat ini nomor ini diganti dengan sebutan kamar ”private”).

Kamar 308 ditata sedemikian rupa dengan pernik-pernik dan dekorasi yang berbeda dengan kamar lainnya. Berbagai benda dan aksesoris yang dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul banyak bertebaran di kamar ini mulai dari lukisan Nyi Roro Kidul, pakaian wanita berwarna hijau, hingga perhiasan dan furnitur yang juga didominasi dengan warna senada.

Pengunjung saat ini tidak diperbolehkan untuk mengambil foto, namun jika sekedar masuk dan melihat-lihat kondisi di dalamnya tidak menjadi masalah. Anda tinggal menyampaikan niat Anda ke customer service atau receptionist. Nanti akan ada petugas khusus yang akan mengantarkan Anda ke kamar tersebut.

Di pojok kamar 308 ini terdapat ranjang kayu yang dibalut dengan seprei berwarna hijau serta sarung bantal dan guling berwarna yang sama. Warna hijau juga terlihat dari payung bergagang kayu panjang yang diletakkan di depan pintu kamar dan di samping ranjang. Di dekat tempat tidur terdapat lukisan Nyi Roro Kidul yang dicirikhaskan dengan pakaian berwarna hijau dan rambut terurai. Di depannya terdapat sejumlah benda-benda lain termasuk sejumlah bunga-bunga dan dupa yang membuat aroma di ruangan menjadi terasa menyeramkan.

Apakah Anda ingin mencoba untuk melihat dan menikmati aura misterius di kamar ini ?.

Kamar 308

Kamar 308

No comments: