Surya Yudha Park, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah - POJOKCERITA

Saturday, July 20, 2019

Surya Yudha Park, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah

Ketika melakukan perjalanan ke Banjarnegara, Jawa Tengah dalam rangka tugas dinas, pihak kantor sudah mem-booking sebuah hotel di Banjarnegara bernama Surya Yudha Park Hotel.

Surya Yudha bagi penduduk yang tinggal di sekitar Kabupaten Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegera sudah tidak asing lagi didengar di telinga. Nama yang satu ini terkenal terutama dalam bisnis BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yaitu BPR Surya Yudha.

Dengan berkembang pesatnya bisnis yang berjalan di bawah Surya Yudha Group, pemilik usaha ini kemudian melebarkan sayap dengan mendirikan hotel, salah satunya terletak di Banjarnegara yaitu Surya Yudha Park. Lokasi wisata dengan konsep one stop service ini menjadi terobosan baru yang cukup berani karena menurut saya berhasil “mengawinkan” konsep hotel dengan arena permainan wisata yang menarik. Di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan kamar tidur berbintang 3 (tiga) namun juga berbagai fasilitas lain yang lengkap dan menghibur, diantaranya restaurant and café, waterpark, sport center, family karaoke, rafting, outbound, photo 3D trick art, dan yang mungkin paling spektakuler yaitu cinema alias gedung bioskop !.

Dengan lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat kota Banjarnegara, tempat wisata terpadu yang terlengkap di seantero Banjarnegara ini dapat diakses dengan mudah. Belum lagi dengan kedekatan lokasinya dengan sejumlah destinasi wisata seperti dataran tinggi Dieng, desa wisata sentra batik asli Gumelem, sentra kerajinan kermaik Klampok, wisata agro kebun salak, kawasan waduk Cirata, dan lain-lain.

Hotel tempat saya menginap ini merupakan hotel bintang 3 (tiga) yang menyediakan sekitar 171 kamar eksklusif dan 1 villa. Setiap tamu yang menginap otomatis akan mendapatkan fasilitas gratis berupa kolam renang dan fitness centre. Bagi yang memerlukan ruangan besar untuk acara-acara khusus, hotel ini menyediakan 10 ruangan dengan berbagai ukuran, misal untuk keperluan konferensi, seminar, resepsi pernikahan, rapat, pelatihan, wisuda, employee gathering, pameran, dan lain-lain.

Bagi keluarga yang membawa anak kecil, hotel ini dapat dijadikan referensi menginap bagi siapa saja yang ingin berlibur bersama keluarga. Permainan wahana air juga tidak hanya cocok untuk anak-anak namun juga kalangan dewasa. Jenis-jenis permainan air yang ditawarkan antara lain kolam ombak tsunami, kolam arus, kolam lagoon, kolam anak, kolam olympic, dan kolam terapi ikan.

Satu lagi yang cukup mengagetkan saya adalah adanya fasilitas hiburan berupa gedung bioskop yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan. Cinema di tempat ini merupakan bioskop nomor 2 (dua) di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang dapat menayangkan film dengan format 3 (tiga) dimensi. Total ada 3 (tiga) buah cinema dengan kapasitas kursi penonton masing-masing sekitar 150 kursi.

Sebelum atau setelah menonton film, Anda dapat mengisi perut atau sekedar kongkow dengan kawan-kawan Anda di Historia Café yang terletak di kompleks yang sama di Surya Yudha Park. Lokasinya yang berada tepat di tepi Sungai Serayu menjadikan suasana santap makan Anda semakin indah terasa. Pada akhir pekan biasanya di sini tersedia live music yang dapat menjadikan malam Minggu tidak membosankan.

Dengan dilewatinya kompleks wisata terpadu ini oleh aliran Sungai Serayu menjadikan lokasi ini memiliki keunggulan yang tidak diperoleh di tempat lain. Anda dapat menikmati wisata olah raga berupa rafting yang dapat dijadikan ajang menguji adrenalin Anda. Selain itu bagi perusahaan yang ingin menanamkan team work kepada karyawannya dapat memanfaatkan fasilitas outbound yang ada di lokasi ini. Sedangkan untuk Anda yang tidak suka kegiatan outdoor dapat mencoba indoor activity berupa futsal, volley ball, badminton, tenis meja, dan lain-lain.

Untuk menuju lokasi ini, Anda dapat mengarahkan GPSnya ke Jl. Raya Rajasa KM 1 Kec. Madukara, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Selamat mencoba !.

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Surya Yudha Park

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda