Marigold Tagetes Erecta “Inca” ; Eksotisme Bunga Asal Meksiko di Taman Bunga Nusantara

Meksiko tidak saja terkenal dengan suku Aztec-nya atau topi Sombrero-nya namun juga sebenarnya menyimpan pesona pada sekuntum bunga yang bernama Marigold Tagetes Erecta “Inca”.

Jenis tumbuhan ini (orang juga sering menyebut tumbuhan ini sebagai African Marigold) memiliki bunga dengan warna kuning menyolok sehingga cukup menarik perhatian pengunjung Taman Bunga Nusantara. Jenis Inca dapat memproduksi tanaman kompak dengan kemampuan menciptakan bunga yang bermekar ganda (double blooms) dimana bunga ini dapat bertahan selama musim panas.

Tumbuhan ini akan tumbuh dengan baik dalam kondisi pencahayaan matahari yang cukup minimal selama 6 (enam) jam per hari beserta asupan air yang reguler. Ketinggian tumbuhan ini berada di kisaran 50 sd 100 cm. Jenis tanaman ini selain digunakan sebagai tanaman hias juga dapat digunakan dalam dunia medis.  

Buat Anda yang berkunjung ke Taman Bunga Nusantara tentu saja tidak boleh melewatkan kesempatan untuk melihat secara langsung hamparan bunga yang sangat eksotis dalam warna kuning cerah.

Marigold
Marigold
Marigold
Marigold
Marigold Tageteres
Marigold
Marigold
Marigold
Marigold