Mengunjungi ‘Sekolah Mengemudi’ di Driving School, LEGO City, Legoland Malaysia Resort - Traveling, Sejarah, Budaya, Tokoh, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis

Wednesday, February 5, 2020

Mengunjungi ‘Sekolah Mengemudi’ di Driving School, LEGO City, Legoland Malaysia Resort

Disebut Driving School (sebagai bagian dari LEGO City di Legoland Malaysia Resort) karena terdapat wahana permainan yang mengadopsi sebuah sekolah atau kursus mengemudi yang dilakukan baik secara teori maupun praktek dimana pengemudinya diharapkan mengikuti ketentuan aturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

Di sini anak-anak yang memiliki keberanian dan rasa penasaran yang tinggi dipastikan akan tertantang adrenalin-nya saat ditawari untuk bermain peran layaknya seorang dewasa yang akan mengendarai mobil atau kendaraan roda 4 (empat). Anak-anak akan diberi kesempatan belajar mengendarai mobil kecil yang dikhususkan untuk mereka. Terdapat jalur kendaraan yang dibuat sedemikain rupa sehingga mirip jalanan betulan, lengkap dengan jalur lintasan dan rambu lalu-lintas.

Untuk menikmati wahana edukatif ini, anak-anak akan masuk secara berkelompok dimana sebelum menaiki kendaraan, mereka diharuskan menonton video tentang cara berkendara yang baik. Setelah itu barulah mereka diberi kesempatan untuk menjajal kendaraan yang telah disediakan. Diharapkan apa yang sudah dipelajari dalam ruangan teori dapat diaplikasikan di lapangan meski tentu saja lebih banyak yang mudah melupakan pelajaran di kelas yang barusan diperoleh...he…he…he.

Untuk dapat menikmati wahana tersebut, pengunjung setidaknya harus berusia antara 6 (enam) sampai 13 (tiga belas) tahun. Usia minimum dipersyaratkan karena jenis wahana tersebut yang bersifat movable sehingga cukup membahayakan tidak hanya bagi pengemudinya namun juga bagi orang lain. Kaki anak harus dapat menjangkau pedal dan stir mobil.

Selama berkendara, anak-anak juga harus tetap memakai seat belt dan menjaga anggota tubuh tetap berada di dalam kendaraan. Barang-barang yang mudah lepas dari genggaman seperti handphone, kamera, dan lain-lain, dilarang untuk dipakai selama permainan berlangsung. Bagi anak-anak yang dapat mengikuti peraturan yang telah ditetapkan berhak memperoleh “surat ijin mengemudi (driving license)”.

Driving School

Driving School

Driving School

Driving School

Driving School

Driving School

Driving School

Driving School

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda